Pemusnahan Obat Kedaluwarsa di Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur

KOTAWARINGIN TIMUR – Rabu (17/12/2019) dilakukan giat pemusnahan obat kedaluwarsa di Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur. Adapun pemusnahan obat kedaluwarsa ini dilaksanakan oleh pihak ketiga PT. Balikpapan Environmental Services (BES).

PT. Balikpapan Environmental Services (BES) merupakan perusahaan pengelolaan limbah terintegrasi yang mencakup layanan seperti pengumpulan limbah, pemanfaatan limbah , pengangkut limbah dan pemusnahan limbah menggunakan green technology terbaru. PT. BES telah dilengkapi dengan semua izin hukum terkait dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berdasarkan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor: 427 tahun 2015

Penyerahan kepada pihak ketiga PT. BES ditandatangani oleh dr. Faisal Novendra Cahyanto, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan, Suhartono, A.Ks selaku Kepala Bidang Aset Daerah, Kepala Sumberdaya Kesehatan dan pengurus barang yang kemudian disaksikan oleh anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur.

Adapun tujuan pemusnahan produk yang telah rusak dan kedaluwarsa tersebut adalah untuk menghindari masyarakat dari terpapar produk yang tidak terjamin keamanan, khasiat atau manfaat dan mutunya akibat efek negatif dari produk-produk tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *